Ikan Sejenis Teri Diduga Diserang Predator Terdampar Di Pantai Aceh Ikan Teri Di Asinin

Ikan sejenis teri diduga diserang predator terdampar di pantai Aceh

Allow, selamat siang, sesi kali ini akan membawakan mengenai ikan teri di asinin Ikan sejenis teri diduga diserang predator terdampar di pantai Aceh simak selengkapnya 

Ikan sejenis teri diduga diserang predator terdampar di pantai Aceh

CP name
antaranews.com
Reporter
Upload Date & Time
Update Date & Time
Diperbarui 18.14, 31/05/2019
Ikan sejenis teri diduga diserang pemakan karam di pantai Aceh
Warga mengambil ikan yang karam di pantai Kampung Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Rabu (29/5) (Foto : Ist).

Ikan sejenis teri yang karam di pantai Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh diduga akibat diserang predator.

"Menurut hemat kami ikan teri yang karam di Pantai Gampong Jawa itu di jumlah banyak diduga dikejar atau diserang oleh pemakan besar seperti paderi dan hiu atau gerombolan pemakan lainnya," bicara Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftachhuddin Cut Adek di Banda Aceh, Jumat.

Ikan sejenis teri diduga diserang predator terdampar di pantai Aceh

Sejumlah teori jua menyebutkan adanya ledakan tumbuhan dan hewan (plankton) yang mengakibatkan populasi ikan teri di kurun waktu tertentu cecap pertumbuhan luar biasa karena hidupnya bergerombol.

Selain itu jua disebabkan karena terjadinya perubahan alam yang secara tiba-tiba (berupa ombak/ arus) yang langsung mengarah ke pantai.

"Hal ini jua bisa mengakibatkan ikan sejenis teri itu mati dan dibawa aliran atau gelombang laut," bicara dia.

Kasubsi Pengawasan Data dan Informasi, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan KKP, Silvia Wijaya menyatakan, ikan sejenis teri yang karam di pantai Gampong Jawa itu cecap kemerahan di bagian kepala dan diduga akibat kena jaring nelayan.

"Hasil penelitian Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, KKP, ikan itu aman untuk dikonsumsi dan tidak terdapat adanya penyakit pada ikan tersebut," bicara Selvia.

Ikan sejenis teri itu karam pada Rabu (29/5) masih segar dan bagus bersama sangat layak untuk dikonsumsi. Kemudian, kualitas air dan suhu jua tidak ada perubahan, ucap Kasubsi Pengawasan Data dan Informasi, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, KKP.

Lebih lanjut ia berterus terang prihatin menyaksikan kuantitas ikan sejenis teri dibuang begitu saja oleh nelayan setempat di bibir Pantai Gampong Jawa, Kutaraja, Banda Aceh. Padahal, ikan tersebut masih sangat layak untuk dikonsumsi.

“Semua jenis ikan kandungan protein itu sangat tinggi dan kita berharap hal sebagai tidak lagi terulang,” harap Kasubsi Pengawasan Data dan Informasi, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, KKP RI.

Artikel Asli

Sekian detil tentang Ikan sejenis teri diduga diserang predator terdampar di pantai Aceh semoga info ini menambah wawasan salam

tulisan ini diposting pada kategori , tanggal 16-08-2019, di kutip dari https://today.line.me/id/pc/article/Ikan+sejenis+teri+diduga+diserang+predator+terdampar+di+pantai+Aceh-v2NVyE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bubur Ayam Khas Cianjur Gang Emad,Alternatif Kuliner Nikmat Untuk Warga Ciapus

Access To This Page Has Been Denied. Ikan Teri Di Asinin

Rujak Donggala, Kuliner Khas Cirebon Yang Rasanya Campuran Manisan Buah Dan Asinan Sayuran - Semua Halaman - Grid Rujak Pala