Segar Menyehatkan, Minuman Sari Buah Pala & Markisa "Alam Ciapus" Ini Asli Dari Alam Ciapus

Segar Menyehatkan, Minuman Sari Buah Pala & Markisa

Halo berjumpa lagi di website autoblog , pada sesi ini saya akan menjelaskan tentang "Segar Menyehatkan, Minuman Sari Buah Pala & Markisa "Alam Ciapus" Ini Asli Dari Alam Ciapus" secara gamblang, yuk simak sedetilnya ...

Ciapus.info, Bogor - Daerah Ciapus Bogor memang cukup terkenal dengan hasil kebunnya buah pala, terutama di wilayah kecamatan Tamansari. Biasanya masyarakat memanfaatkan buah pala buat dibuat manisan, atau bijinya dijadikan sebagai rempah bumbu masakan.

Lain halnya dengan Amri Amukti (42) asal Jakarta yang sekarang tinggal di kampung Jami Bawah desa Sukajaya RT.04/04 kecamatan Tamansari, dirinya melahirkan hidangan segar dengan membereskan yakni akar buah pala dengan markisa. Sudah 1 tahun berjalan Amri bersama Dewi Sartika istrinya melahirkan hidangan tersebut.

Saat ini Amri dengan istrinya sudah melahirkan hidangan akar buah pala dengan markisa bungkusan botol 250 ml, buat akar buah pala dihargai Rp. 6.000/botol dengan markisa Rp. 7.000/botol. Selain itu ada juga sirup buah pala dengan markisa bungkusan botol 350 ml dengan 1 liter. Amri pun melahirkan selai dengan wedang dari bahan baku buah pala.

Dalam pembuatan akar buah maupun sirup pala dengan markisa, Amri tidak menggunakan pemanis buatan. Komposisinya terdiri dari buah pala, air, gula pasir, dengan gula jawa. Untuk bahan bakunya sendiri diambil dari kebun pala dengan markisa miliknya sendiri.

Untuk pemasarannya sendiri Amri memanfaatkan media online, bazar, reseller dari UKM kabupaten Bogor, dengan beberapa bestelan dari kerabatnya. Untuk brand productnya Amri melepaskan nama "Alam Ciapus". Kedepannya Amri dengan istri bercita-cita membentuk produknya sebagai oleh-oleh khas dari Tamansari Ciapus dengan ditawarkan kepada wisatawan.

[M]

####ADS HERE####

Begitulah pembahasan "Segar Menyehatkan, Minuman Sari Buah Pala & Markisa "Alam Ciapus" Ini Asli Dari Alam Ciapus" terima kasih atas kunjungannya

artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori makanan khas bogor yang terkenal, kulineran murah di bogor,

artikel ini bersumber dari http://www.ciapus.info/2019/02/segar-menyehatkan-minuman-sari-buah.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bubur Ayam Khas Cianjur Gang Emad,Alternatif Kuliner Nikmat Untuk Warga Ciapus

Access To This Page Has Been Denied. Ikan Teri Di Asinin

Rujak Donggala, Kuliner Khas Cirebon Yang Rasanya Campuran Manisan Buah Dan Asinan Sayuran - Semua Halaman - Grid Rujak Pala