Ini Dia Tips Jitu Memilih Kelapa Muda Segar

Ini Dia Tips Jitu Memilih Kelapa Muda Segar

Hola bersua lagi di situs autoblog , kali ini saya akan menjelaskan tentang "Ini Dia Tips Jitu Memilih Kelapa Muda Segar" secara tuntas, ayo simak sedetilnya ...

Ciapus.info, Bogor - Nuansa Ramadhan mulai terasa, berkahnya ramadhan tidak hanya dirasakan bagi bani Adam Islam, yang acap menantikan bulan ini sebagai momentum untuk mendekatkan diri ala Allah dengan menuai pahala. Namun tidak hanya itu saja, banyak orang menjadikan saum sebagai bulan meraup rezeki lebih banyak lagi, terlihat dari maraknya biaperi jajanan dengan minuman khas Ramadhan, sebagai buktinya. Salah satunya adalah mendadak jualan es kerambil muda.

Hampir tiap Ramadhan kerambil muda acap menjadi pilihan menu berbuka puasa. Penjual kerambil muda di sepanjang jalan raya ciapus merasakan dampaknya. Karena banyaknya permintaan kerambil muda kadang sang penjual kerambil kerepotan dalam memilihkan kerambil yang bagus, tidak jarang sang penjual kerambil meminta Anda untuk memilih sendiri, nah daripada Anda kebingungan memilih kerambil muda, silahkan pahami dulu Tips Jitu Memilih Kelapa Muda Segar:

1. Warnanya

Kelapa tua biasanya berwarna cokelat, bahkan lebih berkuasa dengan warna deragem tersebut. Kelapa tua dengan komposisi daging yang keras biasanya dijadikan bahan utama untuk membuat santan. Sedangkan kerambil muda atau yang dikenal juga dengan degan memiliki warna hijau dengan beberapa serat kulit berwarna cokelat. Serat kulit berwarna deragem menandakan bahwa kerambil muda telah mengalami pematangan yang cukup di atas pohon.

2. Ukuran

Anda juga bisa memafhumi kerambil tersebut masih muda dari bilangan di ujung batok kelapa. Jika bilangan memiliki diameter tidak terlampau lebar, berarti kerambil tersebut masih muda. Kelapa muda cenderung memiliki ukuran yang lebih besar, dibandingkan kerambil tua.

3. Mengetuk

mengetuk bekas kaki tangan ala bagian kerambil ini acap dilakukan, bila suara yang dikeluarkan itu nyaring, itu kerambil tua karena airnya telah menciut dengan dagingnya tebal. Bila dipukul bunyinya agak berat, berarti cecair kerambil masih banyak dengan itu tanda kerambil muda.

4. Mengocok 

Bila awak ingin memafhumi dengan cepat, bisa memakai cara mengocok kelapa. Hal ini membantu agar saya memafhumi kerambil itu muda dari cecair yang terkandung didalamnya. Bila airnya banyak akan terdengar, itulah kerambil muda.

Itulah Tips jitu yang telah dibuktikan para penikmat kelapa, Semoga biaya siluman ini bermanfaat.

NYL

####ADS HERE####

Begitulah pembahasan "Ini Dia Tips Jitu Memilih Kelapa Muda Segar" terima kasih atas kunjungannya

postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori makanan khas bogor yang terkenal, makanan khas bogor kota, kulineran murah di bogor,

postingan ini bersumber dari http://www.ciapus.info/2018/05/ini-dia-tips-jitu-memilih-kelapa-muda.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bubur Ayam Khas Cianjur Gang Emad,Alternatif Kuliner Nikmat Untuk Warga Ciapus

Access To This Page Has Been Denied. Ikan Teri Di Asinin

Rujak Donggala, Kuliner Khas Cirebon Yang Rasanya Campuran Manisan Buah Dan Asinan Sayuran - Semua Halaman - Grid Rujak Pala