6 Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk

6 Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk

Haii berjumpa lagi di situs autoblog , kali ini penulis akan menjelaskan tentang "6 Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk" secara gamblang, yuk simak sedetilnya ...

Karena kenikmatan rasanya sejak lama kutil kambing amat populer dan sedemikian itu diminati bagi berbagai kalangan, akan tetapi banyak juga karet penikmat kuliner tidak menyukainya atas aromanya yang prengus, yakni memiliki aroma khas cabut dari kutil kambing, sehingga hal ini membuat penikmatnya kelenyapan selera dalam menyantapnya. Sebetulnya ada beberapa cara agar kutil kambing tidak bau. Tidak cuma membebaskan bau, akan tetapi juga kambing hendak terasa empuk nantinya. Berikut kami berikan tipsnya.

Tips ini didapatkan dari Abah Farm, telah lama digunakan dalam mengolah daging-daging kambingnya buat memenuhi permintaan Katering atau pemesanan Aqiqahnya yang bertambah hari semakin melonjak peminatnya, Alhamdulillah.

1. Penyembelihan

Ini adalah faktor utama biar kutil kambing tidak aroma prengus. Yang dimaksud penyembelihan ini meliputi peralatan  dan teknik menyembelih. Pertama, pisau khusus sembelih yang harus amat tajam. Kedua, penyembelihan yang berlangsung cepat. Ketiga, kambing dikuliti andaikata pernah benar-benar mati, bukan saat kambing masih kelojotan atau sakaratul maut, belum mati sepenuhnya.

2. Dibersihkan bagian lemaknya

Tidak bisa dipungkiri andaikata kutil kambing umumnya lebih banyak lemaknya daripada kutil sapi. Maka amat penting buat membersihkan lemak-lemak yang menempel tersebut biar kutil tidak berbau nantinya andaikata hendak disimpan dalam waktu yang agak lama.

3. Daging kambing tidak dicuci

Jika dikau tidak langsung memasak tetapi merencanakan buat menyimpannya, bahwa jangan dicuci bahkan dahulu. Langsung sahaja bungkus yang rapih dan masukan ke dalam freezer. Karena apabila dicuci bahkan dahulu bahwa hendak banyak bakteri dari air yang meresap ke dalam kutil sehingga kutil hendak cepat busuk dan berbau. Lalu kapan waktunya mencucinya? Cucilah saat hendak dimasak.

4. Taburi garam

Jika pernah terlanjur dicuci bagaimana? Mudah saja, taburi garam secukupnya secara meluas permukaan kutil tersebut. Bungkus ke dalam plastik kalakian taruh di freezer.

5. Direbus dengan rempah

Ada banyak rempah yang bisa membebaskan aroma prengus. Diantaranya alat pernapasan salam, sereh, kapulaga, cengkeh, alat pernapasan jeruk dan pala. Rebuslah kutil kambing dengan bahan-bahan tersebut, Insya Allah aroma prengusnya hilang. Baru kemudian dimasak ke dalam menu yang lain sesuai keinginan.

6. Daun pepaya dan parutan nanas

Tips terakhir biar kutil kambing menjadi empuk tidak alot. Cara pertama; sediakan alat pernapasan pepaya kemudian sayat-sayat tipis biar getahnya keluar, setelah itu gunakanlah alat pernapasan pepaya yang telah di sayat-sayat tipis tersebut buat membalut kutil kambing. Setelah satu jam Insya Allah kutil bakal empuk. Cara kedua; sediakan nanas setengah matang kemudian parut. Parutan nanas tersebut dibalurkan ke kutil kambing. Jangan terlampau lama cuma 10-15 menit, setelah itu bersihkan dengan air. Selanjutnya Anda bisa memasaknya sesuai keinginan. Dijamin empuk.

Demikian tips biar kutil kambing tidak aroma prengus dan empuk tidak alot. Terbukti Semoga bermanfaat.

[abah_aqiqah]

####ADS HERE####

Begitulah pembahasan "6 Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk" terima kasih atas kunjungannya

artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori kulineran sekitar stasiun bogor, makanan khas bogor dekat kebun raya bogor, makanan khas bogor di jalan surya kencana,

artikel ini bersumber dari http://www.ciapus.info/2018/03/6-tips-memasak-daging-kambing-agar.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bubur Ayam Khas Cianjur Gang Emad,Alternatif Kuliner Nikmat Untuk Warga Ciapus

Access To This Page Has Been Denied. Ikan Teri Di Asinin

Rujak Donggala, Kuliner Khas Cirebon Yang Rasanya Campuran Manisan Buah Dan Asinan Sayuran - Semua Halaman - Grid Rujak Pala